Cara Merawat Sprei Kendra Berdasarkan Tingkatan Kualitasnya

bedcovers, bedcoversets, sprei murah

bedcovers, bedcoversets, sprei murah

bedcovers, bedcoversets, sprei murah


Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai tingkatan kualitas pada sprei Kendra, dan untuk kali ini kita akan membahas mengenai cara merawat sprei Kendra sesuai dengan tingkatan kualitasnya. Karena berbeda tingkat kualitasnya, tentu terbuat dari bahan yang berbeda dan memiliki penanganan tersendiri pada setiap bahan dasarnya.

Setelah mengetahui tingkatan kualitasnya tentu saja Anda ingin mengetahui bagaimana cara merawatnya agar tidak mudah rusak dan tahan lama. Sebagus apapun sprei yang Anda miliki akan rusak dan tidak awet jika perawatan yang dilakukan asal-asalan dan tidak benar. Yang pertama akan dibahas di sini adalah perawatan untuk sprei Kendra tipe kids, gold dan juga platinum yang memiliki kualitas yang hampir sama dan tentu saja perawatan dan penanganannya tak jauh berbeda.

  1. Cara merawat sprei Kendra kids, gold, dan platinum

Ketiga jenis sprei Kendra ini memiliki kualitas bahan dasar yang hampir sama sehingga cara perawatannya pun tidak beda jauh, beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan perawatan terutama pencuciannya adalah

·         Hal yang cukup penting untuk dilakukan adalah pisahkan antara cucian yang lain dengan sprei yang hendak dicuci
·         Saat pertama kali melakukan pencucian setelah membeli sprei adalah merendamnya dalam air tanpa detergen atau pun sabun cuci lainnya. hal ini dilakukan untuk membuang sisa pewarna berlebih yang masih menempel pada sprei. Biasanya sisa pewarna yang masih menempel akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Lama perendaman bisa dilakukan selama 1 atau 2 jam.
·         Jangan gunakan sabun cuci ataupun detergen yang mengandung pemutih untuk mencuci kain alas tidur Anda, karena akan memberikan efek buruk pada kain sprei Anda bahkan dapat merusaknya.
·         Jangan pernah mengucek bahkan menyikat sprei yang Anda miliki. Pada umumnya sprei kotor hanya karena keringat oleh karenanya Anda tidak perlu mengucek bahkan menyikatnya yang dapat merusak serat kain dan mengakibatkan sprei Anda berbulu dan berpasir sehingga tak lagi nyaman digunakan.
·         Setelah melalui proses pencucian, jangan peras kain sprei dengan mesin karena bisa membuatnya rusak dan sangat kusut. Setelah diperas, jemur sprei dengan kondisi terbalik, hal ini untuk membuat warna sprei tetap terjaga. Akan lebih baik lagi jika menjemurnya tidak di bawah sinar matahari langsung.

2. Cara merawat sprei Kendra premiere dan signature

Karena bahan dasar dari sprei Kendra premier dan signature sangat lembut dan halus, hendaknya pencuciannya pun menyesuaikan bahan dasarnya, hal ini untuk mencegah sprei rusak dan warnanya memudar. Untuk cara pencuciannya tak jauh berbeda dengan cara pencucian pada sprei Kendra kids, gold maupun platinum hanya saja yang perlu diperhatikan adalah detergent yang digunakan, jangan asal memilih detergent jika Anda tidak ingin sprei kesayangan Anda cepat rusak. Dan ingat jangan dikucek dan diperas menggunakan mesin serta sangat tidak disarankan untuk menjemur di bawah terik matahari secara langsung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel