Cara Merawat dan Mencuci Sprei Waterproof





Teknologi yang semakin canggih membuat segalanya semakin mudah. Banyak barang yang diciptakan untuk memudahkkan seseorang dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu dari kecanggihan teknologi yang memudahkan seseorang dalam kehidupan sehari-hari adalah teknologi anti air atau sering juga disebut dengan waterproof, mulai dari baju, cat, tas hingga kain sprei.

Adanya sprei waterproof tentu merupakan kabar gembira bagi ibu rumah tangga yang memiliki bayi, maupun balita yang masih suka mengompol, maupun para manula yang sifatnya kembali seperti anak-anak, dan sudah sulit beranjak dari tempat tidur untuk sekedar ke kamar mandi untuk buang air kecil maupun buang air besar. Penggunaan diapers saat ini memang sudah menjadi hal yang umum, namun tidak semua balita bisa menerima penggunaan diapers atau popok instan entah itu karena tidak cocok dengan bahan pembuatnya yang membuat kulit menjadi iritasi atau karena hal lain. Oleh karenanya sprei anti air ini bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang memiliki balita maupun orang lansia di rumah Anda.

Saat ini alas tidur anti air ini sudah banyak dijual di pasaran dengan beragam harga dan warna-warna yang menarik. Sprei waterproof memang beda dari sprei biasa karena memiliki lapisan anti air pada salah satu sisi lapisannya. Bahan dasar pembuatannya yang berbeda dari sprei biasa tentu membuat perawatan dan pencuciannya juga perlu perlakuan khusus. Berikut ini akan kami infokan cara merawat dan mencuci sprei waterproof

Apabila sprei terkena cairan ompol segera lap dengan kain bersih karena cairan ompol merupakan cairan asam yang tajam

Jika ingin menyetrika sprei waterproof ini sebaiknya gosok bagian atas saja dengan menggunakan suhu yang rendah dan gunakan kain untuk melapisi terlebih dahulu.

Untuk pencucian sebaiknya dicuci dengan tangan, jangan menggunakan mesin cuci

Saat pencucian jangan terlalu banyak menggunakan detergen dan jangan direndam terlalu lama, dan kucek jangan terlalu keras pada bagian yang bernoda saja

Jangan menjemur sprei waterproof di bawah sinar matahari langsung, cukup angina-anginkan saja

Gunakan sprei waterproof untuk melapisi kasur, kemudian gunakan sprei biasa untuk melapisi sprei waterproof tersebuta agar tetap nyaman digunakan saat istirahat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel