Menghindari Tungau Kasur Dengan Sprei Anti Tungau

sprei anti tungau, sprei waterproof, sprei murah


Mungkin beberapa dari Anda ada yang sering mengalami bersin saat pagi hari. Salah satu pemicu terjadinya bersin tersebut dimungkinkan oleh karena adanya tungau dan juga debu pada permukaan kasur yang Anda gunakan. Kutu kasur atau tungau sangat suka dengan tempat yang lembab dan hangat seperti di kasur. Makanannya adalah serpihan kulit mati manusia yang tertinggal pada permukaan kasur maupun bantal yang digunakan saat tidur. Biasanya reaksi alergi yang ditimbulkan oleh adanya kutu kasur atau sungai yaitu gatal, pilek dan juga bersin-bersin.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa tungau menyukai sprei atau kain alas tidur yang digunakan untuk melapisi kasur dengan warna-warna tertentu. Berdasarkan penelitian tersebut, tungau dapat betah tinggal sekaligus berkembang biak pada sprei berwarna tertentu.

Fakta lapangan menemukan bahwa hewan yang memiliki nama latin cimex lectuarius ini sangat suka tinggal dan berkembang biak di sprei dengan warna hitam dan merah, karena warna merah merupakan warna yang sama dengan tubuhnya sehingga mereka dapat melakukan penyamaran. Sedangkan mereka tidak menyukai warna hijau dan kuning, karena warnanya yang mencolok tidak dapat menutupi keberadaannya. Pada saat uji lab preferensi kutu kasur atau tungau bergantung pada jenis kelamin, usia, rasa lapar dan juga statusnya apakah hidup dalam suatu kelompok atau tidak.

Untuk melindungi kasur dari resapan keringat, air liur, tumpahan benda cair, ompol dan lain sebagainya, yang dapat membuat kasur menjadi lembab dan dijadikan tempat berkembang biak tungau. Untuk itu gunakan sprei anti tungau yang mampu menghalau benda cair meresap ke dalam kasur sehingga kasur tidak lembab dan terhindar dari tungau atau kutu kasur dalam tempat tidur, permukaan kasur menjadi lebih bersih dan tetap kering.

Sprei anti tungau sangatlah mudah untuk dibersihkan dan cepat kering, sehingga kain pelapis kasur ini nyaman digunakan untuk orang dewasa hingga anak-anak. Selain menghalau tungau atau kutu kasur sprei ini juga mampu mencegah menumpuknya debu pada kasur yang menjadi salah satu penyebab alergi, bersin, gata dan lain sebagainya.

Komentar

  1. Apakah ada saran merek sprei, bantal dan guling anti tungau yang bisa di beli di jakarta (indonesia) ?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel