Apa Sih Beda Bahan Sateen Dan Satin?



Sateen tidaklah satin seperti yang banyak di ketahui beberapa orang meskipun dengan cara pelafalan kerapkali disampaikan sama, tetapi sateen serta satin yaitu dua type kain yang tidak sama tetapi nyaris sama. Banyak yang salah paham tentang kain type sateen. Anda Tidak butuh bingung lantaran disini bakal diterangkan apa ketidaksamaan pada sateen serta satin. Sprei bahan sateen di buat dari katun. Sprei sateen kerap juga dimaksud dengan sateen jepang, yang disebut katu Jepang premium. Langkah mengidentifikasi kalau ini adalah type sateen yaitu dari kemilau cahayanya. Kemilau sinar sateen tak semengkilap kemilau pada kain type satin. Kemilau yang ada dari sateen ini mempunyai kekhasan sendiri yang didapat dari tenungan benangnya. Sateen adalah satu sistem menambahkan yang meletakkan benang lebih di tiap-tiap inci persegi pada permukaan pintalan benang yang full katun. Yang membuahkan linen yang berkwalitas, yang mempunyai struktur lembut serta mengkilap. Sedang untuk satin sendiri lebih pada pintalan serat kain yang terbagi dalam nilon atau sutra atau paduan dari keduanya. Combed cotton yang shiny atau yang kerap dimaksud dengan katun sateen ini memakai tehnik finishing penambahan yang dimaksud dengan “sateen weave”.

Kain katun sateen sepintas serupa dengan kain katun umum biasanya. Namun bila di perhatikan lebih dalam lagi terdapat banyak ciri spesial yang dipunyai kain sateen ini, yakni di bagian segi ujung bahan ada tulisan “Japan Design” serta atau ada juga tulisan kode warna pada kain itu. Kain katun sateen ini mempunyai daya serap keringat yang bagus, permukaan kainnya lebih halus dari katun umum, warnanya yang kuat membuatnya lebih awet serta tahan lama. Kain katun sateen begitu pas untuk dipakai sebagai bahan sprei.

Kain sprei dengan bahan katun sateen ini semakin banyak disenangi lantaran motifnya yang cantik. Berbahan 100% katun serta penambahan sateen membuatnya merasa dingin di kulit serta lembut. Dingin lantaran unsur katunnya serta lembut lantaran unsur sateennya. Tetapi anda butuh siaga, lantaran banyak penjual sprei dengan bahan CVC (katun campur polyester) dengan motif yang sama juga dengan motif pada kain katun sateen atau sateen jepang ini. Lantaran dengan kecanggihan tehnologi sekarang ini bisa bikin motif yang sama pada bahan katun sateen yang terbatas di bahan kain yang lain, yang mutunya jauh dibawah sateen.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel