Sprei Katun: Kelebihan dan Kekurangannya



Sprei adalah satu diantara keperluan rumah tangga yang sifatnya harus dipunyai dalam tiap-tiap rumah. Kain alas yang melapisi kasur adalah elemen utama dalam memastikan kwalitas serta kenyamanan tidur anda. Penentuan bahan basic paling utama pembuat sprei adalah hal paling utama yang dikerjakan oleh tiap-tiap orang sebelumnya mengambil keputusan untuk beli satu diantara peralatan tidur ini. Bahan yang paling banyak serta seringkali dipakai yaitu bahan katun.

Bahan katun terbuat dari kapas yang bikin sifatnya dingin. Terkecuali kapas ada lagi bahan lain sebagai bahan sebagai kombinasi dalam pembuatan kain yang bakal dipakai sebagai bahan basic pembuatan sprei, yaitu yang disebut serat sintetis, umumnya berbentuk agak panas hingga sedikit tak nyaman saat dipakai waktu cuaca tengah panas, seperti tc, poly atau viscose.

Harga bahan katun yang terbuat dari serat alami condong lebih mahal bila di banding dengan bahan yang terbuat dari serat sintetis, hingga beberapa produsen sprei umumnya mencampurkan pada bahan alami katun dengan serat sintetis seperti viscose untuk menghimpit harga produksi hingga bisa membuahkan sprei dengan harga yang murah. Sprei type cotton viscose atau umum dimaksud CVC adalah satu diantara alas tidur yang terbuat dari kombinasi pada katun serta viscose yang mempunyai komposisi 65% katun serta 35% viscose. Tetapi banyak pula produsen peralatan tidur ini yang bikin kombinasi dengan dominasi viscose untuk memperoleh harga yang lebih murah lagi.

Bila waktu Anda tidur rasakan sensasi adem serta lembut dapat di pastikan alas pelapis kasur anda terbuat dari menguasai katun. Umumnya sprei type ini dipakai di hotel-hotel, cuma saja kekurangan dari sprei bahan katun mempunyai warna yang kurang cerah banding saja pada warna putih pada bahan katun serta bahan CVC. Warna putih pada bahan katun lebih condong pada broken white, sedang untuk bahan CVC lebih pada putih susu yang bersih.
Kekurangan lain dari sprei full katun yaitu bahan ini tak dapat tahan memakai pemutih baju. Bila dipakai terus-terusan lama kelamaan warnanya bakal menguning.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel