Sprei Pengantin Satin: Kelebihan Dan Kekurangannya




Bahan satin mengkilap dengan permukaan yang halus, type kain ini umumnya terbuat dari sutra maupun berbahan rayon. Mutunya yang elegan jadikan type kain ini popular untuk sprei pengantin karena akan memperindah dan memberi tampilan yang berbeda untuk menghias kamar pengantin. Tetapi, lantaran mutunya yang elegan type kain ini terbatas fleksibitasnya serta susah untuk dijahit oleh karena itu beberapa orang sedikit malas menggunakan kain bahan ini dan memilih untuk menggunakan bahan lain seperti sutra, maupun jackquard untuk sprei pengantin. Berikut ini adalah sebagian keunggulan ataupun kekurangan bahan satin:

Tampilan

Bahan satin tampak elegan serta mahal lantaran permukaannya yang bercahaya, mengkilap. Hal semacam ini adalah keunggulan bahan ini, hingga banyak dipakai untuk acara-acara resmi, pesta serta gaun pernikahan bahkan juga untuk sprei pengantin. Disisi lain, lantaran penampilan bahan ini yang berkesan elegan.
Sentuhan

Satin bahan yang lembut serta halus saat disentuh, hal itu bikin bahan ini jadi pilihan terbaik untuk bahan baju seperti piyama, sprei, serta baju dalam, lantaran kain ini lembut dikulit serta nyaman digunakan.

Fleksibilitas Kain

Keunggulan kain yaitu bahan ini enteng, pas untuk bikin pakain yang longgar. Dalam soal fleksibitasl, bahan ini tak dapat dijahit dengan detil yang tinggi lantaran bakal mengakibatkan kerusakan bahan.

Penjahitan

Lantaran satin berbahan licin, relatif susah untuk dijahit. Anda mesti ekstra hati-hati saat menjahit yakinkan jahitan tetaplah lurus.

Pencucian

Kain satin 100 % terbuat dari sutra, cuma bisa dicuci dengan tangan. Menjaga baju memiliki bahan satin memanglah lebih susah dibanding dengan baju yang dapat dicuci dengan mesin pencuci.

Penyetrikaan

Tehnik penenunan yang spesial bikin kain ini tampak mengkilap oleh karenanya sering digunakan sebagai bahan pembuat sprei untuk pengantin, dan gaun-gaun untuk acara spesial. Pakai setrika dengan hati- hati bila anda tidak mau mengakibatkan kerusakan kainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel