Sprei Anak Yang Bagus Untuk Kenyamanan Tidur Si Buah Hati




Sebagai orang tua tentu akan memberikan kualitas terbaik untuk sang buah hati. Tidak boleh asal dalam memilih segala kebutuhan si kecil, utamanya untuk kebutuhan perlengkapan tidurnya. Karena kebutuhan istirahat bagi anak-anak merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan fisik dan juga otaknya.  Perlengkapan tidur dengan kualitas yang buruk akan membuat istirahatnya menjadi terganggu dan tidak nyaman dan berpengaruh pada tumbuh kembangnya, oleh karena itu di sini kami akan menginformasikan beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika membeli sprei anak

1.      Cek bahan dasar terlebih dahulu sebelum membeli
Anak-anak pasti akan melihat motifnya terlebih dahulu, namun Anda jangan terpengaruh, karena motif yang bagus yang disukai anak-anak belum tentu memiliki bahan dasar yang nyaman untuk anak-anak. Bahan dasar utama pembuat kain alas tidur merupakan perhatian utama yang perlu diperhatikan dengan cermat. Salah memilih bahan akan berpengaruh pada tumbuh kembang sang buah hati. Karena salah memilih bahan dasar dapat membuat kenyamanan tidur si kecil terganggu karena bahan dasar kain alas tidurnya tidak nyaman digunakan. Bahan dasar yang direkomendasikan untu anak-anak adalah bahan katun, karena memiliki tingkat kesejukan yang cukup tinggi. Jangan lupa untuk mengecek kandungan polyesternya, jangan sampai kadarnya lebih dari 25%. Terlalu banyak campuran polyester dapat membuat bahan lebih kaku dan menjadi lebih panas karena akan sulit menyerap keringat. Yang demikian itu tentu akan membuat si kecil merasa tidak nyaman dalam istirahatnya. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa sprei anak pilihan Anda tidak memiliki campuran bahan yang berbahaya untuk putra putri Anda, pastikan bahan yang digunakan adalah bahan yang benar-benar aman.

2.      Pentingnya menyesuaikan ukuran
Kebanyakan anak-anak melakukan banyak gerakan di saat tidur. Hal ini dapat membuat kain alas tidurnya mudah kusut dan juga berantakan. Untuk itu pilihlah ukuran yang tepat sesuai dengan ukuran kasur milik buah hati Anda, dan pastikan sudut karet yang terdapat pada sprei anak dapat membungkus kasurnya dengan kuat.

3.      Pilih motif yang disukai anak-anak
Hal ini juga merupakan hal yang cukup penting meski menjadi pertimbangan terakhir saat membeli sprei anak. Pilihlah motif karakter kesukaan mereka agar mereka senang melihat dan menggunakannya setiap hari dan tidurnya juga terasa lebih nyaman dengan motif karakter kesukaannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel