Sprei Batik Yogyakarta Untuk Hotel Nuansa Jawa



Sebagian besar orang banyak mengetahui  kalau Yogyakarta adalah pusat batik yang begitu populer di daerah Jawa Tengah. Batik Jogja telah mulai sejak lama dikenal oleh orang-orang. Ciri umum dari batik Yogyakarta ini yaitu mempunyai dua type, yang dibedakan dari warna dasarnya. Warna dasarnya yaitu putih serta hitam, motifnya umumnya berwarna coklat soga, putih, biru kehitaman.

Batik Yogyakarta adalah satu diantara batik Indonesia yang pada awalnya dibuat untuk kelompok keluarga keraton saja, jadi jumlahnya cukup terbatas karena hanya untuk kalangan tertentu saja. Dalam tiap-tiap goresan canting kain batik Yogyakata ini memiliki kandungan arti yang berbentuk narasi. Perihal ini pula yang membuat batik Yogyakarta tidak sama dengan batik asal daerah yang lain. Batik Yogyakarta sangat amat dijaga keasliannya dan tetap mempertahankan motif serta pembuatannya secara tradisional supaya tetaplah mempunyai keeksklusifan dalam satu mahakarya seni serta budaya Indonesia.

Motif batik Yogyakarta dibagi dalam kelompok-kelompok, seperti motif sogan, motif ceplok, motif wasiat , motif bouquet, motif ninik , motif parang, motif kelir, motif lereng, motif kawung, sido mulyo, motif truntum, motif tumpal, motif udan liris, motif seling. Untuk langkah membuatnya, bahan kainnya, serta type produknya digolongkan jadi bagian-bagian grup paling utama yaitu, Batik Cap, Batik Cap Sutera, Batik tulis kombinasi Cap, Batik Tulis Sutera, Blus Sutera, Hem Batik, Baju Batik, Sarimbit
untuk Motif batik classic salah satunya yaitu Motif Perang, Motif Banji, Motif Tumbuhan Air, Motif Geometri, Motif Tumbuhan Menjalar, Motif Bunga, Motif Satwa dalam alam kehidupan dan sebagainya. Macam hias motif terbagi dalam geometris serta nongeometris.

Batik Yogyakarta tidak cuma ada berbentuk baju maupun aksesori yang lain, sekarang ini motif batik juga ada berbentuk peralatan tidur seperti Sprei, Bed Cover, sarung bantal serta guling. Sprei batik Yogyakarta ini dibuat spesial untuk Anda yang suka pada motif-motif tradisional seperti batik. Sprei dengan motif batik ini bisa membuat situasi kamar yang khas dengan kebiasaan tradisional jawa, yang mungkin saja dapat membawa Anda bernostalgia pada situasi zaman jaman dulu.

Sprei-sprei dengan motif classic batik ini banyak dipakai pada hotel dengan nuansa jawa, umumnya pada hotel di Yogyakarta. Tetapi untuk Anda yang menginginkan mempunyai untuk pribadi sekarang ini banyak juga dijual di market atau Anda dapat segera datang ke pusat batik di Yogyakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel