Jangan Lupa Untuk Mengganti Bantal Anda Enam Bulan Sekali



Bantal adalah satu diantara piranti penunjang kenyamanan serta kualitas tidur, memanglah ada sebagian orang yang punya kebiasaan tidur dengan tanpa menggunakan bantal. Beberapa orang yang kerap membersihkan sarung bantalnya tetapi tak membersihkan bantalnya juga. Ini memanglah hal yang tidak umum dikerjakan, tak banyak orang yang melakukan hal ini, entah tidak mengerti atau malas mengerjakannya. Terdapat banyak bahan bantal yang memanglah tak dapat dicuci, cuma dapat dijemur untuk menyingkirkan debu serta kuman yang sudah lama menumpuk dalam bantal.

Bantal yang tidak sering atau bahkan juga tak pernah dicuci bisa jadi sarang kuman serta bakteri. Tanpa ada banyak yang mengerti dalam satu bantal banyak mahluk kecil seperti kuman serta bakteri yang beresiko. Tahukah anda kalau ada banyak kuman, bakteri, sel kulit mati, minyak, debu serta kotoran yang lain yang akan melekat semalaman di wajah anda? Hingga mungkin menyebabkan jerawat di wajah anda walau anda telah lakukan perawatan serta bersihkan muka anda, satu diantara pemicunya yaitu mungkin saja bantal yang anda pakai itu kotor. Anda mungkin saja tidak lihat benda-benda atau mahluk-mahluk kecil itu, tetapi mahluk itu ada serta menebar ke semua permukaan bantal.
Dampak dari ada kotoran-kotoran yang melekat pada bantal memanglah tidaklah terlalu bahaya, cuma hanya alergi, bersin-bersin, hidung terhalang hingga pada kulit muka muncul kemerahan serta berjerawat, tetapi hal semacam ini tentu bikin anda tidak nyaman.
 
Seperti kasur yang perlu ditukar pada dua sampai empat tahun sekali, bantal juga demikian. Sekurang-kurangnya anda mesti menggantinya dalam periode waktu pada enam bulan sekali supaya bisa memperoleh tidur yang optimal. Selain menyingkirkan kuman serta bakteri dengan mengganti bantal juga mampu mengurangi gatal-gatal pada rambut serta kemerahan bahkan juga jerawat di wajah anda, yang disebabkan oleh minyak, debu serta sel kulit mati yang melekat pada permukaan bantal anda.
Tidak cuma sprei yang perlu ditukar dengan cara berkala, peralatan tidur yang lain seperti bantal juga mesti ditukar dengan cara berkala untuk memperoleh kenyamanan serta tidur yang berkualitas, dan menghindari dari semua jenis penyakit alergi serta pernafasan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel