Beberapa Fakta Mengenai Sprei



Sprei merupakan kain pelapis kasur, untuk memberikan kenyamanan saat beristirahat, agar kulit tidak bersentuhan secara langsung dengan permukaan kasur yang memiliki tekstur kasar yang tentu saja dapat membuat kulit terasa gatal saat tersentuh, apalagi bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitive. Kebutuhan akan alas tidur tidak hanya diperlukan untuk orang dewasa namun juga untuk anak-anak.

Kebutuhan kain alas tidur sangatlah penting adanya, karena memiliki pengaruh terhadap kesehatan serta kualitas tidur, yang dapat mengembalikan energy yang telah terkuras saat bekerja dengan cara istirahat dengan menggunakan perlengkapan tidur yang berkualitas serta nyaman digunakan. Oleh karenanya penting sekali bagi kita untuk memilih alas tidur yang tepat, nyaman dan mutunya terjamin agar kualitas tidur pun tetap terjaga. Namun tahukah Anda ada beberapa fakta mengenai sprei yang perlu anda ketahui, berikut ini kami akan memberikan sedikit informasinya untuk anda:

Langkah pemasangan sprei, terutama sprei fitted, dengan melipat serta menyelipkan sisi tepi sprei ke sisi bawah kasur dimaksud “hospital corners”.

Di sebagian Negara telah ada type alas tidur sekali pakai (disposable bed sheet) yang terbuat dari beberapa bahan sintetis. Walau awal mulanya sprei type ini cuma dipakai di unit kritis darurat klinik-klinik atau rumah sakit namun sekarang ini ada pula hotel-hotel yang juga mencoba untuk memakainya. Alas tidur ini lebih praktis untuk digunakan, karena Anda tak perlu mencucinya, jika kotor Anda hanya perlu menggantinya dengan yang baru.  

Sprei yang memiliki bahan dasar polyester maupun campuran dengan katun menguasai nyaris 50% pasar Indonesia. Customer suka pada kain pelapis kasur type ini, lantaran memiliki harga yang ramah di kantong alas tidur ini juga memiliki banyak warna dan motif yang menarik yang tersedia.

alas tidur dengan kandungan katun yang mencapai 100% semakin lebih gampang tampak kusut.
 
Makin tinggi angka yang menunjukkan kerapatan benang atau disebut thread count yang membuat kain kain pelapis kasur menjadi makin lembut serta semakin nyaman untuk digunakan.

Demikian bebrapa fakta mengenai sprei, semoga bermanfaat untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel