Sprei Batik Khas Indonesia Dan Cara Perawatannya



Batik adalah kain tradisional khas Indonesia. Batik tidak cuma ada berbentuk baju, saat ini nyaris semuanya benda mempunyai motif khas budaya jawa ini, salah nya ialah berbentuk peralatan tidur yaitu sprei serta sarung bantal. Sesungguhnya sprei motif batik telah ada mulai sejak zaman jaman dulu. Banyak motif modern yang simpel serta menarik membuatnya sedikit tersingkir, tetapi bersamaan ramainya kain batik sekarang ini membuatnya kembali banyak di cari, terlebih untuk hotel serta penginapan yang mempunyai topik rumah tradisional dengan nuansa jawa.

Sprei batik ini adalah sprei buatan asli yang di buat di Indonesia. Type batik yang kerap dipakai pada sprei yaitu batik motif cap. Terkecuali membuatnya lebih cepat serta praktis warna yang dibuat serta motifnya lebih awet. Dulu orang lebih pilih kain jarik (kain yang dipakai sebagai bawahan atau rok yang dililitkan pada pinggang hingga kaki umumnya dipakai wanita zaman dulu) untuk dipakai jadi alas pelapis kasur untuk tidur. Lantaran sekarang ini telah banyak sprei dengan motif batik yang mengedar, rutinitas itu sekarang ini telah banyak ditinggalkan.
Motif batik yang biasanya berwarna gelap membuatnya sedikit tidak nyaman dipakai waktu tidur. Kenapa demikian? Dikarnakan warna yang gelap kerapkali menarik perhatian nyamuk atau serangga yang lain yang suka akan nuansa gelap. Jadi motif ini tak pas dijadikan alas pelapis kasur untuk buah hati yang paling disayangi anda. Sasaran utama penjualan kain alas tidur dengan motif batik meliputi semua orang-orang Indonesia, bahkan juga hingga ke luar negeri. Beberapa orang asing banak yang juga suka dengan motif kain batik classic khas jawa.
 
Untuk perawatan pelapis kasur batik juga cukup gampang. Waktu pencucian Anda cuma butuh memisahkannya dari baju anda yang lain lantaran umumnya pada awal pencucian bakal luntur. Waktu penjemuran baiknya janganlah terserang sinar matahari secara langsung, hal semacam ini butuh dilakukan supaya warna pada kain alas tidur batik milik Anda tidak gampang memudar. Yang membanggakan memakai kain alas tidur ini yaitu perlengkapan tidur ini asli buatan Indonesia dari sisi motif hingga pencampuran pewarnaannya. Untuk anda yang mengakui cinta Indonesia kelihatannya anda butuh memberi koleksi sprei anda dengan motif batik khas Indonesia ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel