Kualitas Sprei Bagus Bergantung Dari Kualitas Bahan



Jika Anda menginginkan melakukan bisnis sprei baik itu jadi produsen ataupun cuma penjual, atau Anda cuma untuk pemakai sprei pasti Anda harus tahu mengenai apa sajakah yang memengaruhi kualitas sprei yang nanti bisa Anda pakai sebagai dasar waktu bakal beli alas tidur untuk keperluan istirahat yang nyaman untuk keluarga Anda.
Factor
paling utama dari kualitas sebuah alas tidur dilihat dari kualitas bahannya.

Kualitas bahan alas tidur ini di pengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah
1. HARGA : harga
yang lebih mahal umumnya mutunya juga tambah baik. Misalnya pada bahan katun jepang harga nya lebih mahal di banding dengan katun lokal yang mempunyai kombinasi pada bahan katun dengan polyester yang bikin harga katun lokal jadi lebih murah.

2. KELEMBUTAN : sprei yang memiliki bahan basic full katun sudah pasti mempunyai struktur yang begitu lembut. Lagi-lagi bahan katun jepang unggul dalam soal ini lantaran memanglah bahan katun jepang terbuat dari 100% katun paling baik.

3. KERAPATAN ANTAR BENANG : arti untuk mengukur tingkat kerapatan benang dalam sprei di kenal dengan thread count yaitu mengkalkulasi jumlah benang yang ditenun dalam satu inch persegi kain. Standard menilainya thread count yaitu 160 rendah, 160-200 tengah, 200 baik. Makin tinggi nilai thread count jadi makin rapat serta sudah pasti makin baik mutunya.

4. DINGIN : dingin atau tidaknya bahan sprei yang dipakai yaitu tergantung pada kombinasi polyester yeng ada pada bahan itu. Makin sedikit jumlah polyester yang ada di dalamnya makin merasa adem berbahan.

5. TIDAK BERBULU : sebagian sprei yang beberapa kali sudah dipakai serta dicuci nampak bulu-bulu halus dipermukaannya. Hal semacam itu mengisyaratkan kalau kwalitas benang yang kuarang baik.

6. KEHALUSAN : bahan alas tidur yang banyak terkandung polyester umumnya lebih halus, mengkilap tetapi kaku. Halus serta lembut adalah hal yang tidak sama. Langkah memastikan kehalusan Anda dapat merabanya tengah untuk tahu kwalitas kelembutan Anda dapat menyentuh serta meremasnya dengan jari.

7. LUNTUR : luntur tidaknya satu sprei tergantung dari kwalitas bahan serta cetakan. Jika kualitas bahan jelek tetapi cetakan bagus tetap harus bakal bikin alas tidur Anda luntur waktu dicuci.

8. KASAR/HALUS : kasar atau halusnya bahan ditetapkan banyaknya tidaknya kandungan polyester yang ada pada bahan sprei serta kerapatan benang atau thread count.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel