Ciptakan Nuansa Klasik Dengan Sprei Batik Pekalongan



Batik telah jadi jati diri Negara Indonesia serta telah disadari dunia. Motif batik saat ini tidak cuma dipakai pada pakaian serta aksesori yang lain, tetapi batik kain khas jawa ini telah merambah pada satu diantara peralatan tidur, yaitu sprei.

Dari demikian banyak type motif batik, motif batik pekalongan adalah satu diantara motif yang banyak disukai oleh orang-orang baik dalam ataupun luar negeri. Nyaris di tiap-tiap daerah Indonesia memiliki corak batik dengan ciri yang khas dengan motif serta nilai filosofis di dalamnya.
Batik pekalongan memiliki nilai historis yang ada hubungannya dengan pergolakan pada jaman kolonial Belanda. Ketika itu panembahan senopati lakukan perang terbuka untuk melawan Belanda yang menyebabkan perpecahan di dalam lingkungan keraton Yogyakarta. Beberapa bangsawan yang meninggalkan keratin berbarengan beberapa pengikutnya menetap di beberapa daerah salah nya ialah Pekalongan. Lalu meningkatkan kerajinan batik dengan dibarengi modifikasi sesuai sama kondisi tempat baru mereka waktu itu.

Corak serta motif batik Pekalongan nyaris sama juga dengan Yogyakarta yang membedakan yaitu batik Pekalongan mempunyai motif yang lebih atraktif serta warnanya juga lebih cerah. Motif batik asli pekalongan mempunyai ornamen berupa tumbuhan serta burung garuda. Motif batik pekalongan salah satunya yaitu motif batik Jlamprang, motif batik Liong serta motif batik berwarna cerah.
Sprei batik umumnya dipakai untuk sprei hotel yang bertopik adat jawa, diawali dari dekorasi ruang serta ornamen-ornamennya bertopik jawa sampai pada peralatan tidurnya yaitu sprei serta sarung bantal gulingnya. Untuk anda yang menginginkan juga memakai atau rasakan sensasi tidur memakai sprei batik Pekalongan anda tidak butuh mencari hotel yang bertopik kebiasaan jawa. Anda cukup mencari serta beli sprei batik Pekalongan yang dapat Anda miliki serta pakai sendiri dirumah tanpa ada mesti bermalam di hotel terlebih dulu. Sekarang ini kain pelapis kasur dengan motif ini dapat telah banyak dijual di pasar maupun pusat perbelanjaan pada umumnya, jadi Anda dapat lebih hemat karena tak harus menginap di hotel untuk dapat menikmati suasana klasik dengan alas tidur motif batik Pekalongan.

Kain alas tidur batik motif Pekalongan mempunyai struktur yang lembut, tak berpasir hingga nyaman dipakai waktu tidur. Langkah perawatannya juga tidaklah susah, lantaran nyaris sama juga dengan menjaga sprei ataupun kain batik biasanya. Ingin memiliki sprei batik? Tak perlu bingung cari di mana karena Picasso Bedding juga menyediakan beragam sprei motif batik berkualitas, untuk informasi lengkap dan pemesanan hubungi kami di 0811 911 7755 BBM 5E706E61.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kualitas Sprei Kendra Berdasar Tingkatannya

Sprei Fata Nyaman Untuk Dewasa dan Juga Anak-anak

Perbedaan Sprei Panel dan Non Panel